Kampus Technopreneur terakreditasi SK Kemenristekdikti Nomor 71/KPT/I/2019

STTM AR. Fachrudin, Unggul, Kreatif, Inovatif, dan Terdepan dalam Teknologi Digital.

Kampus STTM AR.FACHRUDIN adalah sekolah tinggi teknologi pertama di Kabupaten Bojonegoro. Didorong oleh gagasan dan keyakinan yang dilandasi semangat perjuangan serta wawasan ke masa depan, Pemerintah Indonesia meresmikan berdirinya Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah AR. Fachrudin lewat SK Kemenristekdikti No: 71/KPT/I/2019.

STTM AR. Fachrudin lahir dalam suasana penuh dinamika mengemban misi pengabdian ilmu pengetahuan dan teknologi, yang berpijak pada kehidupan nyata di bumi sendiri bagi kehidupan dan pembangunan bangsa yang maju dan bermartabat.

Salah satu nilai dasar didirikannya Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah A.R. Fachrudin Bojonegoro adalah untuk membentuk tenaga ahli dalam bidang teknologi digital yang professional, unggul, inovatif, serta dilandasi oleh nilai-nilai ke-Islaman yang direfleksikan melalui salah satu tokoh Muhammadiyah yaitu A.R. Fachrudin.

Lulusan STTM AR. Fachrudin diproyeksikan mampu memberi manfaat kepada masyarakat khususnya bagi peningkatan kualitas sumber daya masyarakat di Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya dalam hal pengembagan teknologi digital untuk perbaikan kualitas masyarakat.

Selain itu sekolah tinggi teknologi A.R. Fachrudin Bojonegoro ini nantinya akan dipakai sebagai pilot project Muhammadiyah sebagai salah satu lembaga pendidikan di Perguruan Tinggi khususnya Muhammadiyah dalam upayanya untuk ikut andil dalam membangun bangsa dan Negara melalui sekolah tinggi Teknologi.

Program kampus Islami yang dirancang dan akan dikembangkan ke depannya oleh Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah A.R. Fachrudin merupakan perpaduan antara keilmuan Teknologi dan nilai-nilai ke Islaman yang dimiliki oleh persyarikatan Muhammadiyah.

Program kampus Islami dengan mengadopsi nilai-nilai luhur tokoh pendahulu Muhammadiyah yang bersumber pada Alqur’an dan Hadits Nabi Muhammad SAW akan dipakai sebagai tonggak penerapan program kampus Islami ini nantinya.

Tujuan utamanya untuk membangun cendikiawan atau intelektual Muslim yang memiliki kualitas ulil albab seperti yang telah dituliskan dalam kitab suci Al-Qur’an yang diberikan bagi cendikiawan muslim sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing yang dalam hal ini adalah keilmuan teknologi digital yang rahmatan lil alamin yang mampu memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitarnya. Kualitas inilah yang akan menjadi manusia unggul sesuai dengan program Islamic Campus.

Close Menu